Rumus Past Perfect Tense Positif, Negatif, Interogatif, Contoh

Bentuk lampau sempurna adalah bentuk kata kerja yang disajikan dalam bahasa Inggris. Struktur kalimat ini dapat digunakan untuk menggambarkan suatu kegiatan yang telah terjadi di masa lalu. Jadi, rumus bentuk lampau sempurna rumusnya akan berbeda present perfect tense.

Di samping itu bentuk lampau sempurnasebenarnya masih ada beberapa jenis tenses lainnya yang memiliki fungsi berbeda. Contohnya seperti bentuk lampau terus menerus yang akan digunakan untuk membahas peristiwa di masa lalu tetapi masih berlangsung hingga saat ini.

Lalu, ada juga Kalimat sederhana bentuk lampau yang akan digunakan untuk membahas suatu peristiwa atau keadaan yang terjadi di masa lampau. Sementara simple past future tense akan digunakan untuk menceritakan peristiwa yang terjadi di masa sekarang. Jadi, apa sebenarnya definisi dari bentuk lampau sempurna?

Memahami Past Perfect Tense

Informasi terkait pemahaman dan rumus bentuk lampau sempurna sering dicari oleh kebanyakan orang. Biasanya informasi mengenai hal ini akan dicari oleh mahasiswa yang harus mengerjakan tugasnya dengan baik dan benar.

Seperti yang kami jelaskan secara singkat di awal artikel ini, bentuk lampau sempurna dapat diartikan sebagai bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris yang akan digunakan untuk membahas suatu kegiatan yang dilakukan pada waktu tertentu di masa lalu.

Biasanya, aktivitas ini diselesaikan di masa lalu sebelum aktivitas lain dijalankan. Salah satu kata yang menjadi ciri dari bentuk lampau sempurna adalah membatasi. Mengatakan membatasi itu akan digunakan tepat sebelum kata kerja ditulis.

Bentuk lampau sempurna digunakan untuk untuk menjelaskan kepada seseorang tentang suatu peristiwa yang terjadi di masa lalu. Selain itu, baik hati tenses yang ini juga bisa digunakan saat seseorang ingin lebih spesifik tentang momen masa lalu.

Pada dasarnya peristiwa atau kegiatan yang terjadi pada masa lalu di tenses Ini bisa terjadi berkali-kali atau hanya sekali. Jadi, bentuk lampau sempurna juga dapat digunakan sebagai suplemen pidato yang dilaporkan juga bukan kalimat bersyarat tipe 3.

Fungsi Past Perfect Tense

Bentuk lampau sempurna berguna untuk menjelaskan tentang suatu peristiwa di masa lalu yang telah selesai. Namun, baik hati tenses Ini juga memiliki beberapa fungsi lain yang harus Anda ketahui, yaitu:

BACA JUGA  Penjelasan Rukun Iman Lengkap Beserta Maknanya Dan Buktinya

1. Menunjukkan Intensitas Suatu Acara

Fungsi pertama dari tipe tenses hal ini sebagai bukti intensitas suatu peristiwa yang telah terjadi di masa lampau. Dengan fungsi ini, bentuk lampau sempurna dapat menunjukkan seberapa sering suatu peristiwa terjadi di masa lampau.

Nah, sebelum mengetahuinya Apa rumus bentuk lampau sempurna, Anda perlu memahami fungsinya dengan baik terlebih dahulu. Untuk memahami fungsi bentuk lampau sempurna yang satu ini, berikut kami berikan contohnya:

  • hasnah telah ke perpustakaan setiap tiga hari sampai 2018. (Hasnah pergi ke perpustakaan setiap tiga hari hingga 2018.)
  • Saya telah menonton film ini dua kali sebelum saya tahu ulasannya. (Saya sudah menonton film ini dua kali sebelum mengetahui ulasannya)

2. Jelaskan Peristiwa yang Telah Terjadi

Selain digunakan sebagai bukti intensitas suatu kejadian, bentuk lampau sempurna Ini juga dapat digunakan untuk menceritakan tentang suatu peristiwa yang terjadi di masa lalu. Biasanya, baik hati tenses itu akan digunakan untuk menyatakan suatu peristiwa yang terjadi di masa lalu.

Jadi, konjungsi bawahan menyukai setelah, kapan, sebelumnyaDan pada saat harus dicantumkan dalam kalimat. Untuk rumus penggunaan kata setelah dalam kalimat ini adalah simple past tense + after + past perfect tense.

Ini berbeda dengan rumus penggunaan kata ketika, sebelum, Dan pada saat yang tidak lain past perfect tense + when/before/by the time + simple past tense. Untuk lebih memahami rumus ini, berikut kami berikan contoh bentuk lampau sempurna dan berarti:

  • Sakinah sudah makan siang saat dia menjemputnya. (Sakinah sudah makan siang saat menjemputnya.)
  • Ketika dia datang tadi malam, rotinya sudah habis. (Ketika dia datang tadi malam, rotinya sudah habis.)

3. Sebagai Pidato yang Dilaporkan

apa yang dimaksud dengan pidato yang dilaporkan? Pidato yang dilaporkan adalah susunan kata atau kalimat yang disampaikan oleh orang lain. Beberapa jenis kata kerja yang dapat digunakan dalam hal ini adalah berpikir, bertanya, mengatakan, berkata, Dan bertanya-tanya.

Pidato yang dilaporkan juga sering disebut dengan istilah kalimat tidak langsung, jadi Anda mungkin sudah familiar dengan jenis kalimat ini. Untuk memahami fungsi bentuk lampau sempurna yang ini, kami akan membagikan 2 contoh kalimat yang digunakan bentuk lampau sempurna kategori ini:

  • Katanya mau pesan makanan. (Dia bilang dia ingin memesan makanan.)
  • Dia bertanya apakah saya ingin pergi ke konser dengannya. (Dia bertanya apakah saya ingin pergi ke konser bersamanya.)

4. Sebagai Pernyataan Harapan

Fungsi terakhir dari bentuk lampau sempurna adalah sebagai pernyataan ketika seseorang ingin membuat harapan tertentu. Meski begitu, susunan kata ini pasti masih berkaitan dengan kejadian di masa lampau.

BACA JUGA  Contoh PAS Geografi Kelas 12 Semester 1 Kurikulum 2013

Contoh rumus bentuk lampau sempurna tipe ini jika + past perfect tense + harus/bisa/akan/mungkin + memiliki + past participle. Untuk partisip masa lalu sendiri merupakan bentuk kata kerja yang dapat digunakan ketika seseorang ingin membuat kalimat pasif. Berikut contoh yang lebih jelas:

  • Jika dia tidak lupa mengundang Andre, Andre pasti akan menghadiri pestanya. (Jika dia tidak lupa mengundang Andre, Andre pasti akan menghadiri pestanya.)
  • Jika Sakura belajar lebih keras, dia akan berada di level yang sama denganku. (Jika Sakura belajar lebih keras, dia pasti akan berada di level yang sama denganku.)

Rumus Past Perfect Tense dan Contoh

Setelah mengetahui apa saja fungsi dari tipe tenses ini, sekarang Anda bisa mengerti tentang apa rumusnya bentuk lampau sempurna yang baik dan benar. Pada dasarnya, sebagian besar kalimat termasuk dalam kategori bentuk lampau sempurna akan dilengkapi dengan kata kerja bantu (membatasi) Dan partisip masa lalu.

Jika kata kerja bantu (membatasi) dalam kalimat ini akan bertindak sebagai mata pelajaran jamak juga bukan tunggalUntuk partisip masa lalu dalam kalimat ini akan ditambah dengan -ne, -t, -ed, -en, -n, Dan -D. Jadi, partisip masa lalu dalam kalimat bentuk lampau sempurna tidak akan konsisten.

Sementara itu, rumus bentuk lampau sempurna akan dibagi menurut jenisnya masing-masing, yaitu:

1. Past Perfect Tense Positif (Afirmatif)

Jenis bentuk lampau sempurna yang pertama adalah past perfect tense positif (setuju). Pada dasarnya, rumus bentuk lampau sempurna interogatif positif negatif akan berbeda satu sama lain. Untuk itu, Anda perlu memahami rumus pertama ini terlebih dahulu:

S (subjek) + had + past participle

Agar lebih jelas memahami rumusnya, kami juga akan membagikan beberapa contoh, yaitu:

  • Dia telah pergi ke sekolah.
  • Adikku sudah tidur.
  • Kami telah bermain bulu tangkis.

2. Bentuk Negatif Past Perfect Tense

Berbeda dengan rumus sebelumnya, bentuk lampau sempurna negatif akan memiliki formula sendiri, yang meliputi:

S (subjek) + memiliki + tidak + past participle

Dengan melihat rumusnya, dapat dipastikan perbedaan terbesar antara past perfect tense positif dengan negatif adalah penggunaan kata bukan apa yang ada dalam kalimat. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa contohnya:

  • Adikku belum tidur.
  • Adikku belum pulang.
  • Saya tidak menerima pesan Anda.

3. Kalimat Tanya Jawab Past Perfect Tense

Biasanya, baik hati bentuk lampau sempurna ini akan digunakan untuk bertanya. Berikut adalah rumus yang tepat untuk menyusun kalimat kalimat tanya sempurna lampau:

Had + S (subjek) + past participle?

Rumus ini hanya dapat digunakan ketika seseorang ingin menyusun sebuah kalimat kalimat tanya sempurna lampau menyukai:

  • Apakah Anda pernah digigit kucing?
  • Apakah dia datang?
  • Apakah Anda pernah berbicara dengan kepala sekolah?

Perbedaan Sempurna Masa Lalu, Hadir SempurnaDan Masa Depan Sempurna Tense

Bagi orang yang tidak terbiasa dengan struktur kalimat dalam bahasa Inggris, sempurna masa lalu, sempurna sekarang, Dan waktu sempurna masa depan mereka pasti akan dianggap sama. Namun, pada kenyataannya ketiga jenis tersebut tenses ini berbeda satu sama lain.

BACA JUGA  Soal PAS Kelas 1 SD Tema 4 MTK, PJOK, SBdP + Jawaban

Ada beberapa perbedaan antara sempurna masa lalu, sempurna sekarang, Dan waktu sempurna masa depan apa yang perlu Anda ketahui dengan jelas. Bahkan, penggunaan tipe tenses ini juga akan berbeda satu sama lain. Untuk itu, pahami masing-masing poin di bawah ini:

1. Past Perfect Tense (Masa lalu)

Jika kegiatan di masa lalu telah dilakukan sampai selesai, maka kejadian ini dapat diceritakan kembali dengan menggunakan bentuk lampau sempurna. Karena, arti dari bentuk lampau sempurna sendiri merupakan bentuk kata kerja yang berhubungan dengan kejadian di masa lampau.

Rumus yang digunakan dalam susunan kalimat ini juga akan berbeda dengan rumus present perfect tense sebaik waktu sempurna masa depan. Untuk rumus dari bentuk lampau sempurna kami sebutkan sebelumnya, dan biasanya jenisnya tenses Ini akan dilengkapi dengan kalimat majemuk.

Berbeda dari bentuk lampau sempurna yang terjadi di masa lalu, untuk present perfect tense itu sendiri tidak akan menunjukkan waktu yang jelas. Namun, baik hati tenses yang satu ini dapat menunjukkan bahwa suatu kegiatan telah diulang beberapa kali di masa lalu.

Present perfect tense akan menggunakan rumus S+ memiliki / memiliki + past participle menyukai Saya telah mengunjungi Bali berkali-kali. Dalam contoh ini, waktu terjadinya tidak ditentukan.

3. Masa Depan Sempurna Tense (Masa depan)

Arti dari waktu sempurna masa depan adalah bentuk kata kerja yang menjelaskan suatu kegiatan yang akan segera selesai. Selain itu, bentuk kata kerja ini juga bisa digunakan untuk menggambarkan suatu peristiwa yang bisa terjadi di masa depan.

Masa depan sempurna tegang dapat dibuat dengan menggunakan rumus S+ akan + memiliki + past participle dan contohnya adalah ibu saya akan pensiun dari pekerjaannya dalam 5 tahun kemudian.

Rumus bentuk lampau sempurna tidak terlalu sulit untuk dipahami, apalagi sekarang sudah banyak sekali contoh kalimat bentuk lampau sempurna beserta artinya. Jadi, Anda bisa lebih mudah memahami jenis kalimat ini.

Baca juga artikel lainnya :